WELCOME TO LIFE' S

Mengenal, memahami, mengetahui dan mempelajari segala hal yang berhubungan dengan kehidupan

Privat Teacher

Bagi yang butuh bantuan olah data SPSS (Statistical Product and Service Solutions), dapat hubungi saya :
Muhammad Yusuf
Contact person : 085266535583
E- mail : yusuf_4th@yahoo.com

Translate

Minggu, 26 Mei 2013

Tujuan dan Manfaat Audit Pemasaran



Audit pemasaran secara umum bertujuan menghasilkan perbaikan atas pengelolaan aktivitas pencapaian hasil dari objek yang di periksa dengan cara memberikan saran-saran tentang upaya-upaya yang dapat di tempuh guna pendayagunaan sumber-sumber ekonomis, efisien dan efektif. Titik batas perhatian audit terutama diarahkan pada kegiatan-kegiatan yang dapat di perbaiki di masa yang akan datang dan, menghindari kemungkinan terjadinya kekurangan atau kelemahan di masa yang akan datang.
Auditor harus    menetapkan  tujuan audit  terlebih  dahulu  sebelum  mengumpulkan bukti dan menentukan     bahwa  system  perencanaan dan   pengendalian   manajemen telah dilaksanakan sehingga mencapai efisiensi, efektivitas dan ekonomis.
Selain bertujuan untuk meningkatkan peranan perencanaan dan pengendalian pemasaran, audit pemasaran juga memberikan manfaat sebagai berikut:
1.      Mengidentifikasi tujuan, kebijakan, sasaran, peraturan, prosedur dan struktur organisasi yang belum ditentukan sebelumnya.
2.      Mengidentifikasi kriteria pengukuran pencapaian, tujuan organisasi dan penilaian prestasi pemasaran.
3.      Secara independent dan objektif menilai prestasi individual dan kegiatan unit organisasi tertentu.
4.      Menentukan apakah organisasi mematuhi tujuan, kebijakan, sasaran, peraturan, prosedur dan struktur organisasi yang telah ditentukan sebelumnya.
5.      Menentukan eflsiensi, elektivitas, ekonomisasi sistem perencanaan dan pengendalian pemasaran.