WELCOME TO LIFE' S

Mengenal, memahami, mengetahui dan mempelajari segala hal yang berhubungan dengan kehidupan

Privat Teacher

Bagi yang butuh bantuan olah data SPSS (Statistical Product and Service Solutions), dapat hubungi saya :
Muhammad Yusuf
Contact person : 085266535583
E- mail : yusuf_4th@yahoo.com

Translate

Minggu, 26 Mei 2013

Tipe Audit Pemasaran



Ada dua tipe audit pemasaran, yaitu :
1.      Audit Fungsioanal (vertical), merupakan audit yang dilakukan terhadap beberapa aktivitas dari department pemasaran seperti periklanan atau penjualan dan membuat analisis terhadap bagian-bagian yang diaudit tersebut.
2.      Audit Menyeluruh (horizontal), merupakan audit terhadap keseluruhan dari fungsi pemasaran perusahaan.
      Dalam pelaksanaannya, audit pemasaran kebanyakan merupakan campuran dari kedua tipe audit diatas. Pertama-pertama manajemen menginginkan analisis menyeluruh terhadap fungsi pemasarannya untuk mengetahui adanya indikasi berbagai permasalahan dan kemudian memilih salah satu (beberapa) permasalahan untuk diuji secara lebih rinci. Biaya dari audit menyeluruh yang cukup besar sering menjadi kendala pelaksanaan audit ini.