WELCOME TO LIFE' S

Mengenal, memahami, mengetahui dan mempelajari segala hal yang berhubungan dengan kehidupan

Privat Teacher

Bagi yang butuh bantuan olah data SPSS (Statistical Product and Service Solutions), dapat hubungi saya :
Muhammad Yusuf
Contact person : 085266535583
E- mail : yusuf_4th@yahoo.com

Translate

Selasa, 18 Oktober 2011

Makna Bertambahnya Usia

Telah menjadi sesuatu yang lazim bagi setiap manusia untuk mengalami suatu proses pertumbuhan berawal dari seorang bayi kecil yang lucu menuju pada anak - anak yang masih lugu, lalu menjadi seorang remaja dengan kejaimannya dan berakhir pada dewasa yang dilanjutkan dengan masa tua. Tentunya masa - masa pertumbuhan tersebut diiringi dengan bertambahnya umur, dapat kita golongan umur berdasarkan tingkat pertumbuhannya.

1. Usia 1 - 2 tahun ---------- Bayi
2. Usia 3 - 11 tahun --------- Anak - Anak
3. Usia 12 - 17 tahun -------- Remaja
4. Usia 18 - 40 tahun --------- Dewasa
5. Usia 41 - ...... tahun --------- Dewasa diiringi masa tua

Melihat golongan umur diatas tentunya kita menyadari di posisi apakah usia kita sekarang dan apa maknanya untuk kita. Tentunya makna dari sebuah bertambahnya usia untuk menjadi lebih baik berdasarkan tingkah laku kita dengan dipedomankan dengan umur, namun banyak juga manusia tidak terpedoman pada umur tingkah lakunya melainkan berdasarkan pergaulan dalam kehidupannya masing - masing, tetapi tidak salahnya kita berpedoman pada umur untuk memberi suatu penyadaran akan sikap yang lebih baik.



Bayi

Anak - anak


Remaja
Dewasa

Memaknai bertambah usia yang paling terpenting adalah do'a yang makna dengan do'a akan membimbing semua manusia menuju suatu harapan dan tujuan yang di ridhoi Allah S.W.T . Rasa syukur akan bertambahnya usia dapat menjadi motivasi untuk selalu menjadi manusia yang dapat berguna bagi agama, bangsa dan negara. Selalu berusaha menjadi lebih baik pada setiap hari yang dilalui menjadi petunjuk baik dan bergunaya umur yang bertambah.



Berawal dari sebuah kertas kosong
Kan kutulisakan segelincir tinta hitam
Bila kaya jangan pernahlah sombong
Sebagai tanda rasa syukur kepada Tuhan


Terima kasih
Muhammad Yusuf