WELCOME TO LIFE' S

Mengenal, memahami, mengetahui dan mempelajari segala hal yang berhubungan dengan kehidupan

Privat Teacher

Bagi yang butuh bantuan olah data SPSS (Statistical Product and Service Solutions), dapat hubungi saya :
Muhammad Yusuf
Contact person : 085266535583
E- mail : yusuf_4th@yahoo.com

Translate

Senin, 13 Oktober 2014

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang

Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat buah pisang untuk kesehatan.

1. Mengatasi asam lambung
Buah pisang dapat membantu untuk mencegah penyakit maag. Hal ini disebabkan karena pisang mampu mengurangi efek keasaman dan juga iritasi yang biasanya terjadi pada sistem pencernaan. Maag dapat terjadi saat anda telat makan atau sedang diet. Jadi buah ini cukup baik dikonsumsi untuk anda yang lagi diet sehat.

2. Pengobatan anemia
Buah pisang mengandung zat besi yang mempunyai fungsi untuk merangsang produksi hemoglobin dalam tubuh. Jadi bagi anda yang menderita anemia sebaiknya mengkonsumsi buah pisang ini secara rutin.

3. Mengobati diare
Kandungan kalium yang cukup tinggi pada buah pisang berfungsi sebagai antibakteri. Selain itu, buah ini juga dapat menormalkan kembali sistem pencernaan saat anda mengalami diare. Karena saat anda diare, anda akan kehilangan cairan penting seperti elektrolit dan mineral.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C dan B6 dalam buah ini membuat anda harus mengkonsumsinya setiap hari. Vitamin C dalam buah pisang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Sedangkan vitamin B6 dalam buah ini sangat diperlukan untuk produksi antibody.

5. Mencegah stroke dan mengatur tekanan darah
Kandungan kalium yang cukup tinggi dalam buah pisang mampu menjaga tekanan darah. Dengan demikian, buah pisang ini juga mempunyai manfaat untuk mencegah penyakit stroke.

6. Meningkatkan energi tubuh
Buah pisang ternyata juga mengandung karbohidrat. Kandungan tersebut tentu saja bermanfungsi untuk meningkatkan energi tubuh kita. Selain itu, dalam buah ini juga mengandung beberapa gula alami seperti fruktosa, glukosa, dan juga sukrosa. Kandungan gula alami tersebut dapat menyediakan energi untuk tubuh kita.